Thursday, December 25, 2014

Bagaimana Kita Melakukan Navigasi Tanpa Kompas?

Teknik pelayaran kuno sebelum abad ke 12.


Sextant alat ukur perjalanan laut


Pertama diciptakan sebagai perangkat untuk peramal sedini Dinasti Han Cina (sekitar 206 SM), kompas adalah diadopsi untuk navigasi maritim oleh abad awal ke-12. Namun, kami tahu bahwa banyak budaya berlayar baik sebelum ini - jadi bagaimana tepatnya melakukan mereka menavigasi lautan bumi yang luas?



01 Menjelajahi siang hari
Selama siang hari, Anda akan dapat membuat keluar titik acuan di darat - seperti pegunungan atau besar struktur - serta mengikuti jalan Matahari itu sendiri. Pada Saat mungkin, lakukan sebagai pelaut kuno akan dan tetap dalam melihat pantai dan menggunakan tengara ini untuk membimbing Anda. ini
juga berarti Anda tidak pernah terlalu jauh dari daratan untuk persediaan.


02 Menjelajahi malam hari
Setelah matahari terbenam dan pantai tidak lagi terlihat - dan mengingat kurangnya visibilitas  bergerak lebih dekat ke tanah tidak dianjurkan karena peningkatan risiko kandas di perairan dangkal dan lainnya bahaya seperti terumbu. Sebaliknya ambil peta bintang dan terlihat ke atas untuk memanfaatkan langit malam.
 


03 Cari Bintang Utara
Hal yang paling umum dari referensi di langit malam untuk pelaut selalu menjadi Bintang Utara (Polaris), yang duduk tepat di atas Bumi Kutub Utara. Ini relatif mudah untuk menemukan mengingat bahwa itu salah satu bintang paling terang di langit. Hal ini juga dapat ditemukan dengan mengikuti turun dari Big Dipper (Ursa Major) konstelasi yang duduk di atasnya.
04 rasi bintang lain
Itu tidak berarti Bintang Utara adalah satu-satunya benda langit tubuh untuk membimbing Anda - ada banyak bintang lain yang bergerak sedikit dan tidak 'set' yang dapat berfungsi sebagai panduan besar ketika Anda keluar di laut. Misalnya, mengambil keuntungan dari rasi bintang Cassiopeia dan Big Dipper - kedua sisi Bintang Utara untuk lebih akurat mengukur pos Anda.
05 Suara keluar kedalaman Anda
Referensi lain yang baik untuk navigator adalah lautan mendalam, karena hal ini akan memberi Anda ide yang baik dari seberapa jauh Anda berasal dari tanah. Untuk membangun seberapa dalam air di bawah Anda adalah, Anda perlu drop berat terdengar ke laut, dengan terpasang tali menjabat sebagai pengukuran. Serta kedalaman, ini Perangkat juga dapat mengumpulkan sampel dari dasar laut.
06 Biarkan burung memimpin jalan
Jika karena alasan tertentu Anda melupakan garis pantai siang hari - dan karena itu tidak bintang untuk merujuk Anda dapat beralih ke dunia hewan. Sebuah teknik pintar sebagai Resor terakhir adalah untuk melepaskan burung yang dipelihara di papan dan kemudian mengikuti mereka saat mereka terbang menuju tanah. Ini adalah sesuatu yang Viking lakukan, menggunakan gagak untuk membawa mereka ke pantai baru.
 

No comments:

Post a Comment